6:58 am - Wednesday September 3, 2014

Manfaat Mentimun Untuk Tubuh

Monday, 4 March 2013, 5:42 | Tumbuhan | 0 Comment | 806 Views
by admin

Manfaat Mentimun Untuk TubuhManfaat Mentimun Untuk Tubuh – Mentimun sering kali dimanfaatkan oleh manusia untuk kesehatan dan juga untuk perawatan. Mentimun memang dikenal sebagai sayuran yang menyegarkan karena kandungan airnya sangat banyak. Selain itu, manfaat mentimun untuk kesehatan manusia juga menyebabkan mentimun ini sering dijadikanalternatif kesehatan untuk tubuh manusia. Apa sajakah manfaat mentimun untuk tubuh manusia? Berikut beberapa manfaat dari mentimun dalam ahl kesehatan dan kecantikan:

· Dapat membantu mengatasi kantung mata. Kandungan air yang sangat banyak di mentimun ini sering menjadikan mentimun sebagai obat alami untuk mengatasi kantung mata. Dengan menggunakan mentimun, kantung mata atau mata panda akan segera hilang. Cara penggunaanya sangat simple hanya menempelkan irisan mentimun di kedua mata selama 15 menit.

· Dapat mengatasi jerawat di wajah manusia. Jerawat yang mengganggu bisa diatasi dengan mentimun. Selain menghilangkan jerawat, ternyata mentimun juga bisa mencerahkan wajah. Caranya yaitu dengan menempelkan irisan mentimun di bagian wajah selama 15 menit dan membilasnya dengan air bersih.

· Membantu dalam merawat kulit. Kandungan air dan juga beberapa vitamin yang ada di mentimun ini sering digunakan sebagai perawatan kulit. Mentimun dipercaya bisa menghaluskan dan melembutkan kulit. Selain itu, mentimun yang mempunyai sifat dingin itu juga bisa mengecilkan pori-pori kulit anda sehingga kulit akan terlihat lebih segar.

· Membantu dalam melancarkan pencernaan. Selain utnuk kecantikan, mentimun juga digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan manusia seperti maag, dan sebagainya.

· Menurunkan tekanan darah. Jika anda mempunyai penyakit darah tinggi, maka dengan mengonsumsi mentimun itu akan menurunkan tekanan darah anda.

Itulah manfaat dari mentimun untuk kesehatan manusia.

Incoming search terms:

  • manfaat mentimun
  • manfaat dari mentimun

Tagged with: